Searching...
Sunday 2 June 2013

Cara root android beserta fungsinya

Sunday, June 02, 2013
Cara root android kali ini kami fokuskan untuk Samsung Galaxy Y. Sebelum melakukan root pada android anda, pastikan anda mengetahui jenis smartphone yang anda pakai karena file pada root android setiap smartphone ada yang berbeda. Untuk lebih memperkenalkan apa itu root android maka dapat kita katakan root andoid merupakan pemberian hak akses penuh untuk masuk ke sistem . Pada intinya pengguna android dapat menambah, mengurangi atau memodifikasi file-file yang terdapat pada sistem android. Fungsi root yaitu memberikan hak penuh kepada anda pengguna android tentang hak administrator. 

Cara root Android – kelebihan dan kekurangan melakukan root android

Sebelum melakukan cara root andoid terlebih dahulu kita review tentang kelebihan dan kekuragan root android. Sesuai dengan definisi singkat diatas, maka dapat kita gambarkan bahwa melakukan root pada android memiliki kelebihan yaitu memberikan kebebasan kepada anda untuk melakukan instalasi aplikasi yang hanya bisa dijalankan pada android yang sudah di root. Sebagai contoh yaitu aplikasi seperti root explorer, font changer dan lain sebagainya. Selain itu anda juga dapat memindahkan aplikasi-aplikasi anda ke microSD dengan mudah. Serta dapat pula melakukan overclocking CPU android.
Sedangkan dampak yang timbul atau kekuangan melakukan root android yaitu hilangnya garansi pada android yang kita pakai, karena dengan melakukan cara root andoid kita telah membuka segel pada android tersebut. Hal yang lebih fatal lagi apabila kita gagal dalam menerapkan cara root android, maka resiko yang timbul yaitu android akan mati. Jalan satu-satunya apabila hal itu terjadi adalah dengan cara flash ulang android.

Cara root android Samsung Galaxy Y

Langkah awal yang dilakukan cara root andoid pada Samsung Galaxy Y yaitu memastikan bahwa anda sudah mengaktifkan fitur USB. Setelah itu silakan anda download aplikasi root Samsung galaxy Y. Setelah selesai melakukan download, sekarang copy file ZIP tersebut kedalam SD-card menggunakan kabel USB. Langkah selanjutnya cabut Samsung Galaxy Y dari laptop dan matikan dengan menekan pada tombol power. Sekarang silakan anda masuk pada Recovery Mode, caranya yaitu tekan tombol volume atas + tombol center/home dan tombol power secara bersamaan. Setelah masuk pada recovery mode silakan anda memilih menu “Install Update from SD-card” dan tunggu sampai proses tersebut selesai. Setelah semuanya selesai silakan restart Samsung galaxy Y anda. Pastikan anda melakukannya dengan tahap yang benar dengan hati-hati. Informasi diatas merupakan salah satu cara root android  yang disini sebagai contoh yaitu terhadap samsung galaxy Y. Berikut sedikit informasi mengenai cara root android semoga dapat bermanfaat bagi kita semua.

0 comments:

Post a Comment