Searching...
Saturday 8 June 2013

Kingston meluncurkan flashdisk 1 terabyte

Saturday, June 08, 2013
Pada pameran CES 2013, Kingston memperkenalkan flasdisk terbaru mereka, dimana 1 tahun sebelumnya Kingston telah memperkenalkan USB flash drive dengan kapasitas 256 GB, kali ini dengan kapasitas yang lebih besar yaitu 1 TB.
Kapasitasnya yang besar bukan berarti flash disk ini juga memiliki desain yang besar. Ukurannya masih sama dengan ukuran rata-rata USB flash drive. Produk ini bernama lengkap Kingston Data Traveler HyperX Predator 3.0. Dengan interface USB 3.0 sudah pasti USB ini memiliki kecepatan transfer data yan setara dengan SSD dengan kecepatan sekitar 240 MB/s untuk kecepatan bacanya dan 160 MB/s untuk kecepatan tulis.
Secara desain bagian tubuh flash disk ini terbuat dari paduan logam Zync yang diyakini memberi ketahanan ketika terbentur.
Kingston rencananya akan mulai memasarkan produk ini di awal tahun 2013 ini. Namun, untuk kepastian harga  flash disk ini masih belum diketahui. Tapi masih bisa diprediksikan jika melihat harga dari versi 512 GB yang dipajang dengan harga 1.750 dollar AS atau jika di rupiahkan bisa mencapai 16 GB, ada kemungkinan harga USB 1 TB menjadi 2 kali lipatnya.
Jika Anda kurang rela untuk mengocek kantong lebih dalam untuk sebuah USB, Kingston menyediakan alternatifnya yaitu HyperX Predator 3.0 ini dalam pilihan kapasitas 32 GB dan 64 GB. (bebby)
Sumber : bhinneka

0 comments:

Post a Comment