Searching...
Friday 31 May 2013

Mengenal I phone

Friday, May 31, 2013
iPhone 4 adalah telepon genggam generasi ke 4 dari seri iPhone yang revolusioner. iPhone 4 dikenal sebagai smart-phone yang dikembangkan dan diproduksi oleh perusahaan Apple Inc. untuk memenuhi kebutuhan komunikasi dan hiburan konsumennya. iPhone 4 adalah penyempurnaan dari generasi-generasi pendahulunya, yang dikembangkan dengan merujuk pada berbagai permintaan konsumen usai evaluasi yang dilakukan terhadap iPhone 3GS. Sebagai penerus dari iPhone 3GS, iPhone 4 secara spesifik dikembangkan dan dipasarkan untuk kebutuhan Video Call dan kegiatan konsumsi media lainnya seperti buku, film, musik dan akses internet. 
Berita peluncuran iPhone 4 pertama kali diumumkan pada tanggal 7 Juni 2010 di WWDC 2010 yang diadakan di Moscone Center, San Fransisco. Peluncuran iPhone 4 sendiri dilakukan pada tanggal 24 Juni 2010 dan pertama kali dipasarkan di lima negara yakni Amerika Serikat, Inggris, Perancis, Jerman dan Jepang. Apple mematok harga USD 299 untuk satu unit iPhone 4 dengan kapasitas memori 32 GB dan USD 199 untuk kapasitas memori 16 GB. Harga yang dipatok setara dengan harga iPhone 3GS saat pertama kali diluncurkan.

Sejarah iPhone dimulai saat Steve Jobs, CEO dari Apple Inc. memerintahkan ilmuwan-ilmuwan Apple untuk mempelajari secara lebih mendalam teknologi layar sentuh. Pengembangan dari unit iPhone itu sendiri dimulai nyaris 10 tahun sebelum iPhone pertama diluncurkan di pasaran. Pada tahun 1999, Apple mematenkan hak untuk menggunakan nama domain iphone.org Beberapa tahun kemudian, Apple mengumumkan rencana mereka untuk berinvestasi dalam bisnis telepon genggam.

Apple mengejutkan dunia pada tanggal 29 Juni 2007 saat mereka memutuskan untuk terang-terangan terjun ke dalam kancah persaingan bisnis telepon genggam. Secara ekslusif Apple menggaet AT&T Wireless sebagai mitranya untuk memasarkan iPhone 2G. Saat pertama kali dikembangkan, Apple hendak menjadikan iPhone unit telepon genggam yang memadukan fitur entertainment iPod dengan fungsi komunikasi sebuah telepon genggam. Lebih lagi iPhone 2G dilengkapi kamera berukuran 2 megapixel untuk kebutuhan foto. Pada akhir tahun 2007, iPhone sukses menjual lebih dari 3 juta unit iPhone 2G. Tidak berhenti sampai disitu saja, pada pertengahan tahun 2008, penjualan iPhone 2G bahkan menembus angka 6 juta unit. Walau terbilang revolusioner dan sukses sebagai unit telepon genggam yang mengkhususkan diri pada fitur hiburan dan akses internet, iPhone 2G dikritik khalayak ramai dan pengguna karena kemampuan akses internetnya yang masih terbatas.

0 comments:

Post a Comment