Searching...
Thursday 6 June 2013

Logitech G, Brand Baru di Pasar Gaming

Thursday, June 06, 2013

Kian ramainya pasar gaming di Indonesia membuat Logitech merasa perlu menggarapnya dengan serius. Untuk itulah tahun ini diperkenalkan brand baru "Logitech G" yang menghadirkan peranti spesial untuk aktivitas gaming.

Peresmian kehadiran Logitech G awal Juni ini mengusung tagline 'Science Wins' yang berarti pemanfaatkan riset dan ilmu pengetahuan untuk menghasilkan produk penunjang  gaming yang tepat dan handal agar aktivitas game bisa lebih nyaman dan memberikan hasil optimal. Seluruh peranti Logitech G dilengkapi dengan feature dan teknologi terdepan hasil penelitian tim Logitech di Inovation Center Swiss.

Dalam perkenalan awal ini diperkenalkan tiga gaming mouse: G5000s Laser, G400s Optical, dan G100s Optical, untuk keyboard juga hadir 3 seri: G19s, G510s, G710+ Mechanical, serta tambahan keyboard combo Logitech G100s. Sedangkan kategori headset dimunculkan seri G430 Surround dan G230 Stereo. Semua lini ini dibanderol mulai harga Rp 200-ribuan hingga Rp 1,5 juta. Logitech Indonesia sangat optimis jajaran G Series akan disambut antusias oleh para gamer di tanah air mengingat produk ini didesain sesuai dengan game yang banyak dimainkan saat ini.
 
"Seri Logitech G ini adalah persembahan terbaik kami dari segi inovasi dan riset teknologi yang gamer inginkan dalam sebuah perangkat gaming seperti respon yang cepat, akurasi mantap, feature bermanfaat, kenyamanan, dan daya tahan," kata Kurniadih Sutanto, Country Logitech Indonesia saat peresmian brand di Ritter Cyber Cafe, Jakarta (4/Juni). Ia juga menjelaskan bahwa Logitech G Series merupakan jawaban untuk memfasilitasi para core gamer (gamer serius) maupun gamer kasual (hobi) agar mereka merasakan pengalaman berbeda karena G Series bukan sekedar aksesoris gaming.

Dalam hal kehandalan, Logitech G sengaja membuat produknya dengan material khusus yang kuat namun nyaman di tangan seperti alas mouse yang tahan gesekan hingga 250km atau klik tombol mouse yang bisa bertahan hingga 20 juta klik. Untuk tiap peranti ini juga disiapkan jaminan garansi tiga tahun.

Catatan pasar gaming dari tahun 2010 ke 2012 tumbuh sebesar 25% juga menjadi acuan menarik bagi Logitech untuk makin serius berkiprah di aksesoris penunjangnya. Prasenjit Sarkar, Regional Director Logitech South-East Asia, mengatakan hampir setiap orang bisa menjadi gamer baik dari PC desktop, ponsel, maupun konsol lainnya, karenanya Logitech berharap bisa mendukung aktivitas ini lewat produk mereka yang mengedepankan kualitas dibandingkan sekedar harga.

Peluncurkan Logitech G Series juga diramaikan oleh ajang final "Logitech G National DOTA Tournament" yang diselenggarakan secara online di seluruh Indonesia sejak 10 Mei lalu. Turnamen ini diadakan untuk mensosialisasikan dan mempromosikan varian produk terbaru Logitech G Series kepada komunitas gamer di Indonesia.

Source : Infokomputer

0 comments:

Post a Comment